Fenomena Malam “Lailatul Qoding”

Lailatul Qoding, ya Anda memang tidak salah baca. Ini adalah fenomena yang sedang terjadi di kalangan mahasiswa STEI ITB 2010 sekarang. Fenomena yang tidak kalah hebatnya dengan banjir di Wasior, tsunami di Mentawai dan letusan gunung Merapi. Setidaknya dari korban jiwa, fenomena lailatul qoding ini memakan korban sekitar 300 lebih mahasiswa….

Awal mula fenomena ini terjadi sekitar 3 bulan yang lalu. Tak ada seorang pun yang dapat menduga dampak dari fenomena ini. Bahkan sebagian bertanya, kenapa ini bisa terjadi. Adalah lailatul qoding yang membuat mahasiswa-mahasiswa STEI begadang. Adalah lailatul qoding yang membuat stress 300++ mahasiswa. Semua ini terjadi karena beberapa baris kode. Ya… Lailatul Qoding membawa rasa cemas, takut, dan stress….

Lailatul Qoding sendiri adalah “mengerjakan tugas pra-praktikum PTI hingga memakan waktu bermalam-malam”. Sampai saat ini pemerintah (baca: petinggi STEI) belum menaikkan status bencana dari aman. Padahal beberapa mahasiswa sudah mengeluh di beberapa media massa tentang penderitaan yang mereka rasakan selama ini. Bantuan pun dirasakan minim oleh para korban.

 

Demikian laporan langsung dari lokasi kejadian.

2 Comments

  1. iqbal novramadani

    masalahnya pemerintahnya sendiri terkena bencana ini sat… boro-boro mau bantuin orang lain.. haha

    • wkwkwkwk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: